Y u d i S u t a r s o

Kuliah Manajemen Pemasaran

mpl: Deskripsi perkuliahan Gasal 07/08

pic from www.ncsu.edu

Mata kuliah mpl semester ini akan mengguna desain yang serupa dengan semeter sebelumnya ditambah dengan korespondensi dan penugasan yang menggunakan email dan blog. Kita perlukan modus ini agar mahasiswa memahami penggunaan media baru dalam berkorespondensi, dan menciptakan kebutuhan untuk mahasiswa. Para peserta diharap mengikuti perkuliahan off line dan online. perkuliahan offline terjadwal sebagaimana dalam silabi dan on line dilakukan sampai nilai diserahkan. Diharapkan mahasiswa dapat mengikuti dengan baik dan mudah-mudahan bermanfaat.

Kontrak pembelajaran mpl 20708

September 4, 2007 - Posted by | MPL

13 Comments »

  1. Dengan ini saya mendukung sekali konsep perkuliahan yang bapak terapkan pada mata kuliah manajemen pemasaran, khususnya pada kelas F. Semoga lewat kuliah via online ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya bagi diri saya sendiri dalam mempeluas wawasan pengetahuan tekhnologi. Dan saya tidak lupa memohon bimbingannya selama satu semester ke depan. Terus semangat Pak…..!!!!!
    “Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Putung”

    Comment by rizky kurniawan | September 4, 2007 | Reply

  2. woooow
    pada mata kuliah ini sangatlah menarik pada konsepnya karena berbeda dengan yang lain. saya sangat mendukung proses pembelajaran ini karena dapat mengefisiensi kinerja mahasiswa tidak didalam kelas saja namun secara tidak langsung juga. jadi pembelajaran seperti ini berguna dan baik untuk diterapkan dimata kuliah lainnya.

    mahasiswa dapat belajar mandiri, cepat, inovatif dan kinerja yang baik dalam memahami mata kuliah. tidak hanya mahasiswa namun semua kalangan pelajar
    thanx

    Comment by suprianto | September 10, 2007 | Reply

  3. assalamu alaikum wr.wb.
    hhhmmmmmmmmmmm…..
    mata kulliah ini sangat asyik untuk dipelajari. karena sistem pembelajarannya menggunakan online and offline via internet… jadi selain membuat saya harus sering-sering ke internet saya juga bisa menambah wawasan saya tentang hal-hal baru yang berkaitan dengan IPTEK.
    harapan saya sistem pembelajaran ini dapat berkembang dengan baik dan dapat terus diterapkan pada semester-semester berikutnya.
    terima kasih..
    wassalam.

    Comment by Syifa | September 15, 2007 | Reply

  4. Selamat siang…!!!

    Menurut pendapat saya, sangat menyenangkan belajar menggunakan online dan offline via internet. Karena dengan demikian kita akan sering-sering membuka komputer, selain itu kita juga bisa menambah wawasan tentang hal-hal yang berhubungan dengan IPTEK. Mata kuliah ini juga lain dari pada yang lain karena semua tugas yang diberikan melalui email jadi lebih praktis.
    Oleh karena itu saya harus sering-sering buka komputer di rumah, yang biasanya saya sangat malas membuka komputer kalau tidak ada tugas mengerjakan makalah saja saya buka komputer.
    Jadi, menurut saya mata kuliah ini “IS VERRY GOOD” dan saya berharap mata kuliah ini bisa berkembang terus.
    terima kasih.

    Comment by ELY ENDAWATI | September 17, 2007 | Reply

  5. Menurut saya proses pengajaran seperti yang telah dilakukan oleh Pak Yudi ini sangat-sangat menarik dan mungkin baru pertama kali ini saya mendapatkan pengajaran dengan sistem online dan offline…………….
    ini sangat menarik banget karena dengan sistem pengajaran seperti ini paling tidak Mahasiswa harus dapat mengoperasikan internet,yang dalam hal ini internet sudah tidak merupakan sesuatu yang waaaah lagi tetapi sudah seharusnya dapat dikuasai oleh orang yang mempunyai pendidikan tinggi,khususnya Mahasiswa………

    Mudah2an cara pengajaran seperti dapat diikuti oleh dosen-dosen yang lain agar kuliah tidak hanya dapat dilakukan di kampus saja namun juga dapat dilakukan melalui internet…………..

    ………..

    Comment by DIDIK NUR CAHYONO | September 17, 2007 | Reply

  6. Pengajaran yang bapak terapkan sekarang ini sangat bagus sekali dan banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari metode ini. selain saya bisa internetan dan mengirim email saya juga bisa mendapatkan informasi dari luar. Denagn pengajaran seperti mahasiswa harus lebih tanggap lagi dalam dunia komunikasi yang tidak hanya dilakukan secara mulut ke mulut melainkan juga dari sarana komunikasi lainnya terutama dalam informasi via online.

    dengan ini, melatih mahasiswa agar lebih siap lagi dalam dunia kerja nanti. karena persaingan yang akan dihadapi cukup sulit dan kita sebagai mahasiswa harus mampu dalam mengoperasikan komunikasi seperti ini. Serta dari pembelajaran seperti merupakan bekal bagi kami ( mahasiswa )…………………….

    Comment by dian kusuma | September 17, 2007 | Reply

  7. bravO MP…………..
    sistem pembelajaran menggunakan e-mail dam blog…?? memang terdengar asing ditelinga, tetapi justru keasingan ini kita menjadi semakin dekat dan tahu mengenai tekhnologi. saya rasa sistem ini perlu diterapkan bukan pada mata kuliah ini saja, jadi mau tidak mau secara langsung semua penduduk STIE PERBANAS mau belajar dan memperdalam pengetahuanya pada dunia maya………..

    Comment by Achmad Fauzi | September 18, 2007 | Reply

  8. Ass.Wr.Wb

    caYOoo…..Pak!!!
    I agree dengan adanya sistem pembelajaran offline dan online yang bapak terapkan. Soalnya dengan adanya tugas ngirim email truzz ngisi blog bapak saya jadi lebih mengerti tentang IT. And now saya mulai suka MK Manajemen Pemasaran_tapi saya teruz butuh arahan dan bimbingan bapak mengenai IT karena pengetahuan saya masih terbatas…..GOOD LUCK Pak teruskan perjuangan Bapak….Bye2..!!!

    Wss.Wr.Wb

    Comment by Feri Setiawan | September 18, 2007 | Reply

  9. menurut saya…Online danOffline dalam menejemen pemasaran yang bapak terapkan,menurut saya sangat bagus karena semua mahasiswa dapat mengutarakan atau menyapaikan semua pendapatnya.Seperti kita ketahui sekarang adalah Jaman demokratis yang di mana kita bebas untuk mengutarakan pendapat-pendapat kita.oleh karena itu pembelajaran yang di terapkan oleh Bapak Yudi ini benar-benar sangat cocok untuk jaman kita saat ini.oleh karena itu suatu pendapat maupun suatu komentar terkadang bisa memberikan kekuatan kepada orang lain untuk lebih baik atau dapat mendorong untuk meraih “Kesuksesan”.Atau bisa juga pendapat yang kita berikan dapat mampu menyusun Visi bagi masa depan maupun menerapkan harapan yang tinggi,serta mampu memberikan perilaku yang mendukung pencapaian harapan yang tinggi .oleh karena itu menurut saya, komentar ataupun pendapat sangat penting karena dapat atau mampu memberikan masukkan yang terkadang tidak pernah terlintas dipikiran kita .

    Comment by Dwi Indah P Sari | September 18, 2007 | Reply

  10. Wew…… Mantab pak!! saya sangat setuju sekali dengan pemikiran Bapak dalam proses pembelajaran seperti ini. Masih sedikit yang menggunakan sistem pembelanjaran yang Offline dan Online. Padahal saat ini banyak sekali kemajuan dalam bidang IT. Nah dengan adanya sistem pembelajaran seperti ini bisa menjadikan contoh bagi para dosen yang lain dan dapat membantu mahasiswa agar lebih mengerti dan memahami dalam sistem pembelajaran. Terima Kasih^_^

    Comment by Ariza Anggraini | September 19, 2007 | Reply

  11. menurut saya mata kuliah ini sangat sekali mengoptimalkan sumberdaya manusia yang ada dan mengeksploitasinya agar dapat maksimal untuk dikembangkan… tinadakan atas media on-line seperti ini sangatlah berguna sekali bwt kita sbagai mahasiswa STIE perbanas surabaya supaya lebih menganal dunia seperti ini… tapi juga banyak mahasiswa akan terbebaban atas biaya untuk hal seperti ini……tapi klw saya sich setuju2 jah cz saya senang sekali seperti dunia internet semacam nech…….teruskan saja ya pak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!>>>>>>>>>>>>>>>>!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by wahyu yustiharja | September 19, 2007 | Reply

  12. Ass.
    Menurut saya dengan adanya konsep pembelajaran seperti ini, khususnya bagi saya sangat amat berguna.Oleh karena itu alangkah baiknya jika konsep pembelajaran seperti ini lebih baik jangan hanya di MK Menejemen Pemasaran saja, tetapi semua MK yang ada di STIE Perbanas agar semua mahasiswa yang ada bisa lebih mempeluas wawasan pengetahuan tekhnologi, karena persaingan yang akan dihadapi cukup sulit dan kita sebagai mahasiswa harus mampu dalam mengoperasikan komunikasi seperti ini.
    Wss.

    Comment by Siti Fatimah | November 21, 2007 | Reply

  13. MP is my favourite
    mata kuliah ini benar-benar memberikan manfaat yang sagat besar. selain saya memiliki wawasan tentang bagaimana pemasaran lebih dalamnya, tetapi juga membuat saya lebih kenal dan lebih dekat dengan teknologi khususnya internet. metode pengajaran yang diterapkan bapak Yudi sangat bagus bahkan layak menerima penghargaan sebagai mata kuliah yang berfungsi majemuk. saya sama sekali tidak menyesal masuk kelas F ini, karena begitu banyak sisi positif yang saya terima dari mata kuliah ini.
    terima kasih…

    Comment by lidya kristina 2006310326 | November 27, 2007 | Reply


Leave a Reply

