Y u d i S u t a r s o

Kuliah Manajemen Pemasaran

“Kue Terlambat” ala Manajemen Pemasaran

kue-terlambat.jpg

Memang enak kuliah pagi, sambil makan kue, apalagi kue gratisan. Apalagi gratisannya karena ada yang terlambat datang kuliah. Yah.. namanya sudah kesepakatan, jadi kalau terlambat yang harus tanggung konsekuensinya. Untuk yang baru terlambat, kita sekelas mengucapkan terima kasih dan selamat Anda telah memenuhi harapanya peserta kuliah. Anda telah memberikan kue yang enak (seperti digambar), untuk kelas. Konon ada yang bilang kuenya buatan sendiri ya. Hebat Ruar biasa…

Kuliah manajemen pemasaran kelas G, boleh selesai waktunya, namun belajar marketing tetap jalan terus. Bukankan kita akan memasarkan diri kita untuk dapat jodoh, bukankan kita juga ingin cari kerja atau yang mengerjai setelah lulus, dan bukankan itu semua memerlukan kegiatan marketing. Jadi belajar marketing tetap terus jalan.. Seperti coca-cola……. “always marketing…”

Bagi yang ingin “masuk surga tertinggi”, ikuti kuliah on line via blog selanjutnya.

SElamat belajar dan bekerja……..

June 20, 2007 - Posted by | Manajemen Pemasaran

19 Comments »

  1. Memang enak kuliah pagi sambil dapat makanan ringan, karena brangkat pagi-pagi otomatis kita blom makan jadi sungguh sangat enak kuliah tadi pagi itu. Terima kasih atas ikhwani yang telah menepati peraturan yang ditetapkan kelas.hehe…juga saya berterima kasih atas cara pengajaran bapak yang mengunakan via blog karena kita lebih bisa mengungkapkan pendapat-pendapat kita tentang berbagai kasus yang telah diberikan ke kita. Dan saya ucapkan selamat ke Pak Yudi atas kemenangannya dalam program cara pembelajaran melalui via internet. Menyenangkan belajar marketing itu..Kita jadi lebih tau tentang marketing. terima kasih…

    Comment by Mukhammad Yusuf Efendi | June 20, 2007 | Reply

  2. pagi-pagi makan kue emank enak pa lagi disaat kita ngantuk plus lapar jadi kuliah paginya tambah semangat,emank enak makan kue gratisan yang tiba-tiba datang tak di jemput pulang tak diantar,buat kasus yang terlambat bawa kue sebenarnya enak sih kalo dapet kuenya tapi yang disuruh bawa?? dengan ini saya mengucapkan baynak2 terimakasih atas kue yang diberikan smoga yang bawa kue diberi petunjuk untuk telat lagi hehehehe………

    Comment by sigid adri saputra | June 21, 2007 | Reply

  3. Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat pada Bapak Yudi Sutarso atas Penghargaan Juara 1 dalam program pembelajaran melalui via internet.Pada kuliah Manajemen Pemasaran Tgl 20 Juni 2007, ada hal yang menarik dan lain daripada kuliah Manajemen Pemasaran pada minggu-minggu sebelumnya yaitu makan kue yang disediakan oleh salah satu mahasiswa karena pada minggu sebelumnya dia terlambat masuk kelas, dan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pada awal perkuliahan dahulu, dia wajib membawa kue untuk diberikan pada seisi kelas. Hal tersebut membuat saya merasa beruntung karena pagi itu saya belum sarapan. Saya juga ucapkan terima kasih pada teman sekelas saya yang membawakan kue tersebut. Marketing dapat kita lakukan di manapun dan kapanpun, kita tidak boleh berhenti untuk memasarkan produk yang kita miliki pada konsumen dan sekali lagi jangan pernah putus asa untuk “menggoda” konsumen. Seperti yang terjadi pada kelas Manajemen Pemasaran denagan judul ‘kue terlambat ala Manajemen Pemasaran’ , siapa tahu ada mahasiswa yang tertarik untuk membeli kue dari mahasiswa yang terlambat tersebut. Akhir kata saya ucapkan beribu-ribu terima kasih pada Bapak Yudi Sutarso, selaku Wakil Ketua 3 dan dosen MK Manajemen Pemasaran (kelas G) atas bimbingannya selama 1 semster ini. Terus semangat PAK….

    Comment by Dion Yanuar Purba | June 21, 2007 | Reply

  4. saya ingin pengakuan dosa…hikss..hikss…kue buatan ihwani memang enak…sampai – sampai saya mengambil 2 kue…maafkan saya teman – teman saya tak kuasa dan sungguh – sungguh khilaf saya tak tahan dengan godaan itu..kuenya yang berbentuk bulat mengigatkan saya pada suatu masa..he..hee…tapi ada lagi pak yang mengambil 2 kue tersangka tersebut bernama dion yanuar purba..sang pencukur rambut…dan kini dia disebut MANCE kami sekomplotan pak…jadi maapkan kesalahan kami…tapi saya acungi 4 jempol kue buatan ihwani memang maknyus…rasa coklatnya hidup dimulut saya…duh pokoknya tok cer dechh…dan tak lupa ucapan terima kasih buat pak yudi karena telah memperkenalkan saya pada internet…dan selamat buat pak yudi atas keberhasilanya memenangkan juara 1 dalam pembelajaran via online…dan mudah- mudahan semua inie bisa bermanfaat dimasa sekarang dan masa yang akan datang…..
    TERIMA KASIH

    Comment by yudi kurniawan lastanto | June 21, 2007 | Reply

  5. Pak selamat ya atas hibah yang diperoleh,,,,Pertahankan ya Pak saya bangga lho,,,
    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Yudi yang selama satu semester ini membimbing saya dan teman2 dalam MK Manajemen Pemasaran (kelas G).Semoga apa yang sudah Pak YUdi ajarkan bermanfaat bagi saya terutama masa depan saya,,,,
    Kalau teman2 bisa makan kue, tapi sayang saya gak bisa nikmati kue buatan ikhwani gara2 harus ijin….
    Pak jangan lupakan saya dan teman2 ya,,,,,,
    Semangat dan tetap berjuang bagi nisa dan bangsa ya Pak,,,,

    Comment by Dian Rosalina P | June 21, 2007 | Reply

  6. Ass…Pak, Saya sangat tertarik ketika membaca artikel “Kue Terlambat”ala Manajemen Pemasaran. pasti menyenangkan sekali bisa menikmati kue gratis sambil kuliah dan kue buatan Ihwani itu pasti rasanya sangat DAHSYATsekali hingga memotivasi temannya untuk melakukan dosa sekaligus membuat pengakuan, Saya jadi penasaran dengan resep apa Ihwani membuat kue itu.Tapi salut dech buat Ihwani.Seandainya saja kesepakatan membawa kue saat terlambat diterapkan di mata kuliah MPL pasti kelas MPL sering makan-makan dan Saya dan teman-teman pasti lebih bersemangat untuk berangkat kuliah. O ya Pak Yudi juara 1 dalam program pembelajaran melalui internet ya?. Selamat ya Pak,memang pembelajaran melalui internet yang bapak terapkan benar-benar bermanfaat.Contohnya saja Saya, terus terang sebelumnya saya jarang sekali menggunakan internet tetapi karena seringnya dapat tugas dari Bapak Saya jadi suka ke Warnet untuk melihat-lihat web baik yang berhubungan dengan tugas kuliah atau sekedar iseng-iseng.Jadi terimakasih ya Pak karena telah membuat Saya tidak males lagi pada internet.Skali lagi SELAMAT buat Pak Yudi dan Cayoo…terus berantas Gaptek (Gagap Teknologi).

    Comment by Juni | June 21, 2007 | Reply

  7. Congratulations Pak Yudi!!! Makasih sudah membuat nama baik STIE PERBANAS SURABAYA di kancah pendidikan di Indonesia jadi lebih baik, sehingga banyak orang tahu tentang STIE PERBANAS SURABAYA tidak hanya di Jakarta. Kita butuh dosen seperti anda pak Yudi. Sekali lagi selamat dan terimakasih buat Pak Yudi.

    Comment by Arif Ramadhan | June 22, 2007 | Reply

  8. Wow!!! Menarik sekali artikel tentang “Kue Terlambat”. Btw, kuenya lumayan enak lhow!!!Meskipun agak keras gitu, tapi bikin gemezzin!!Sorry ya Ikhwani, tapi jujur, bukan masalah kuenya, tapi masalah tanggung jawab yang buat saya salut ke kamu. Buat Pak Yudi, terimakasih bapak! Tanpa adanya dosen seperti bapak di STIE PERBANAS SURABAYA ini mungkin mahasiswa STIE PERBANAS jadi Gaptek. Dengan adanya mata kuliah seperti Manajemen Pemasaran ini kita bisa menyongsong globalisasi dengan siap. Sekali lagi terima kasih banyak Bapak Yudi.

    Comment by Dian Istiqomah | June 22, 2007 | Reply

  9. sebelumnya saya ucapkan selamat atas prestasi yang didapatkan oleh pak yudi atas keberhasilan untuk mata kuliah MANAJEMEN PEMASARAN dengan sistem menggunakan IT sehingga blok bapak dapat dilihat oleh semua orang khususnya STIE PERBANAS baik yang di surabaya maupun yang ada di jakarta tentang peristiwa kue terlambat itu bisa dijadikan pelopor utama untuk mata kuliah yang lainnya , sebetulnya dosen yang lainnya bisa meniru peraturan yang dibuat oleh pak yudi sehingga mahasiswa yang belum sarapan pagi bisa melakukan sarapan bersama dikelas seusai mata kuliah diakhiri . Mungkin pak yudi membuat strategi yang sangat menarik , salah satu tujuan utamanya adalah meminimalisasi kemalasan mahasiswa sehingga mahasiswa lebih giat datang lebih awal dalam perkuliahan .Tapi pak kalau peraturannya kurang lengkap rasanya hambar kayak sayur yang ga’ ada garamnya ( makanannya harus dilengkapi dengan minuman biar tidak “KESERETAN” kata orang jawa ) Sepetri halnya kemarin makan roti lantas susah untuk nelennya karena ga’ ada minumnya .Tapi saya ucapin terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas pemberian rotinya sama saudara ikhwani dan kepada pak yudi saya juga saya ucaokan terima kasih atas pembimbingannya selama ini

    Comment by fariz rachman | June 22, 2007 | Reply

  10. ass.wr.wb
    pertama saya juga ingin berpartisipasi ngucapin selamat buat pak yudi karena pak yudi mendapat juara 1 pembelajaran melalui internet?!! makasih ya pak,, karena bapak mengenalkan cara belajar baru, yaitu melalui internet. semoga program belajar on line ini dapat diterpkan oleh dosen lain khususnya STIE PERBANAS, supaya mahasiswa gak GAPTEK lagi n yang pendiem jadi bisa mengeluarkan buah pikiran yang tertahan sekian lama karena terlalu diam….hehehe
    menarik juga ya pak klo setiap mata kuliah ada kesepakatan yang datang terlambat diberi hukuman buat bawa kue untuk anak 1 kelas,,,yummy,,, jadi ngiler pak ngeliat gambarnya….. tapi saya juga punya ide pak,, gimana klo yang telat boleh memilih 3 hukuman.1) bawa kue buat semua teman satu kelas 2) bikin puisi yang dibacakan didepan kelas( puisi dadakan yang berisi tentang alasan dia terlambat dan permintaan maaf ) 3. nyanyi lagu kucing garong plus goyangan maut ala mahasiswa..ckckckckckckckck……pasti lucu dan bikin anak- anak yang ngantuk jadi melek dan semangat kuliah lagi. maklum pak, kuliahnya kan pagi buta pak,, masih ngantuk dan masih males..hihihi
    ok, itu cuma usul pak yang jelas saya sangat mendukung program belajar on line ini dan saya bangga menjadi mahasiswa peamsaran terutama jadi anak didik pak yudi. SEMANGAT ya pak…..teruskan perjuangan bapak membasmi kemalasan, kegaptekan dan penyakit – penyakit lain yang bikin mahasiswa gak maju.. SUKSES YA PAK!!!

    Comment by reginafridashanti | June 22, 2007 | Reply

  11. jarang2 ada kelas yang seperti ini..terlambat sanksinya bawa kue.menarik juga…kalau stiap kelas ada konsekuensinya seperti ini, enak dong setiap hari makan kue gratis, gak pakai sarapan dech,he..he..mungkin ini sanksi yang terunik dimana sanksinya memaksa tapi menyenangkan. terimakasih ya ikhwani, kamu udah berbaik hati mau membawakan kue buat teman sekelas, walaupun kamu tau jumlahnya gak sedikit, sungguh mulia hatimu…kalau bisa sanksi seperti ini jangan di hapus ya pak…biar membudaya di STIE Perbanas..he..he..
    buat pak yudi saya mengucapkan banyak terimakasih kpd bapak atas bimbingannya selama ini,semoga kebaikan bapak dibalas oleh tuhan.amin..saya juga minta maaf kalau selama ini saya punya salah ke bapak,karena saya hanya manusia biasa yang gak pernah luput dari salah dan dosa…

    Comment by Rizka Aprilia Hapsari | June 22, 2007 | Reply

  12. selamat bagi temanku Ikhwani yang sudah mau membawa kue pada kelas MP.tapi sayang waktu itu aku ga hadir jadi ga dapet dech…
    jangan diulangi lagi yah…..anggap ini adalah pelajaran berharga agar kamu tidak terlambat lagi.
    :>

    Comment by fitri rahmasari | June 22, 2007 | Reply

  13. kelas yang paling menarik di pagi hari, nggak pernah bosenin. padahal waktu berangkat kuliah terasa ngantuk,lapar, jadi ingin tidur lagi. setelah masuk kelas ini mata saya jadi segar, badan tidak terasa lemes dan tidak lapar lagi apalagi setelah makan kue yang tiada dua rasanya dari ikhwani. Terimakasih yaaaaaaaa. Saya salut sama kamu karena kamu bisa nepatin janjimu dan tidak lari dari tanggung jawab. Padahal dari awal kita menganggap kalau kamu tidak akan membawa kue. Habisnya minggu depannya setelah kamu kena sanksi kamu tidak hadir sih.
    saya juga berterimakasih dan salut sama pak Yudi. Pak Yudi hebaat. Merancang kelas yang semenarik ini dan tiada duanya dengan memanfaatkan internet sebagai media belajar. Sehingga kita tidak ketinggalan zaman. Kan di luar negeri sudah banyak yang seperti ini. Kita bisa belajar untuk memberi pendapat2. Kasus2nya juga menarik karena pak Yudi tidak memberikan tugas hanya berdasarkan materi di buku saja tapi disangkutpautkan dengan kasus2 yang ada di dunia luar sehingga wawasan saya dan teman2 bertambah luas tentang marketing.
    terus SEMANGAAAAAAAAAAT untuk pak Yudi.
    oyaa hebat pak Yudi bisa menang dan mendapatkan hibah. Traktiran dong pak. Biar bapak nanti bisa tambah hebat dan makmur.
    MATUR SUWON SING KATAH pak Yudi, atas ilmu yang diberikan untukku dan teman2. jangan lupakan kita. Dan luluskan kita semua ya Paaak……..
    Untuk yang terakhir, terus tingkatkan cara mengajarnya pak Yudi. Agar kita bisa lebih bersemangat untuk belajar dan berprestasi. Karena biasanya cara mengajar dosen itu dapat berpengaruh juga looo dengan cara belajar mahasiswanya. INGAT INGAT ya pak
    TETAP SEMANGAAAAAAAAAAAATTTTTTT………………

    Comment by nurul hikmah | June 22, 2007 | Reply

  14. Kue yang diberikan IKhwani memang benar2 luarrrrrrr biasa, bukan karena kuenya yang luar biasa tetapi ketepatan janjinya sebagai konsekuensi keterlambatan.Saya salutttttt deh sama Ikhwani.Pertahankannya.ehm……..jangan diulangi lagi ya terlambatnya…..
    Pak yudi, terima kasih atas sistem pengajaran yang berbeda melalui internet sehingga sediktnya saya menjadi tahu akan dunia internt.Jujur saja saya dulu belum bikin e-mail tetapi setelahada tugas dari pak yudi maka saya tahu dehh………Pertahankan sistem Pengajaran seperti ini ya pak
    Tolong luluskan semua dengan nilai yang memuaskanpada manajemen pemasaran kelas G.AMIEN……
    Kekurangan sepenuhnya adlah milik saya dan kelebihan adalah milik ALLAH SWT so maafkan saya ya pak.

    Comment by Catur April Lia Sari | June 23, 2007 | Reply

  15. Kuliah Manajemen Pemasaran yang terakhir asyikkkkkk banget.. Cz dapet kue gratisan dari Ikhwani.Ternyata ikhwani nepatin kesepakatan juga. Wah salut deh buat kamu.Two tumb up deh…Buat pak Yudi, thanks ya pak uda buat kami selalu ke warnet setiap minggunya,walaupun pertamanya agak kesel sich, tapi hal itulah yang bikin kita selalu up date tentang hal2 yang baru. Bener juga kata Pak Yudi dulu, kita memang harus dipaksa agar bisa maju.. Terima kasih ya Pak,udah buat sarana blog yang dapat mengeluarkan isi pikiran, pendapat, obrolan, diskusi,dan tanya2 kita. Walaupun ada juga yang ga nyambung ama topik kan?Tapikita bisa nyalurin pendapat sesuka hati kita.Walaupun kelas offline nya udah selesai tapi kelas online nya te2p jalan. Chayoooo…

    Comment by Lia Dahniar | June 24, 2007 | Reply

  16. Hmmmmmmmm…… Maknyuuuzzz….
    Kue buatan Ikhwani, emang merupakan penolong….
    Coz waktu itu aku belom sarapan pagee….
    Yach… Kue yang dinanti-nantikan rupanya datang juga….
    Coz minggu sebelumnya yang Pak Yudi pergi katanya ke jakarta waktu itu Ikhwani ga masuk, padahal aku sudah berharap kalo Ikhwani dateng sambil bawa jajan, biar satu kelas acara kuliahnya diganti acara makan. Hehehehe…. Sebelomnya aku sempat nyangka kalo Ikhwani tuch bawa cokelat Top, soalnya waktu tu dia pernah bilang mau bawa cokelat Top, tapi ya mending kue kemarin, coz bisa bikin perut aku kenyang, hehehe….. Saking lapernya sampe-sampe aku kemarin ngambil 2 kue, rasa cokelat dan rasa stoberi yang begitu menggoda, enak dan maknyuuuzzz… Yach walopun agak keras dikit, coz mungkin tuch kue buatan kemarin… Maaf yach Ikhwani bukannya aku menghina…. Hehehe…. Tapi aku berterima kasih banget coz kamu udah bawain kue yang selama ini aku dan temen-temen tunggu…. Tapi ada satu yang kurang dari kue Ikhwani, ga ada minumnya, jadinya banyak temen-temen yang ambil 2 kue kesereten makan, termasuk aku… Hehehehe…..

    Oiyaaaa….
    Buat Pak Yudi….
    Selamat ya Pak coz bapak udah menang program hibah A3 tentang pengajaran melalui blog, semoga apa yang udah bapak peroleh bisa bermanfaat buat semuanya. Pak kalo bisa blognya terus berjalan yach walaupun kelas kita udah bubar…. Heheheh…. Coz belajar marketing tuch menyenangkan…. Kita bisa tau gimana cara menggaet konsumen biar produk kita laku….. Blognya ditingkatkan lagi yach Pak, walaupun udah bagus….. Oiya Pak…. Terima kasih yach buat bimbingannya selama ini, walaupun nanti saya dan teman-teman udah ga diajar bapak, tapi kami ga papa kan pak kalo kirim email tanya-tanya sesuatu yang berhubungan ma teknologi internet…. Bapak kan jagonya…… Cayoooooooooo buat Pak Yudi….. Oiya yang terakhir, satu aja, nilai UASnya dikasih yang bagus-bagus yach Pak, biar lulus semua.

    Comment by Slamet Budi Waluyo | June 25, 2007 | Reply

  17. waduh-waduh saya rasa semua anak dikelas pagi itu merasa bersemangat karena adanya kue keterlambatan ala ikhwani heheheheheeheheh…. apalagi yang belum sarapan pagi seperti saya,rasanya mantap alias mengenyangkan apalagi yang coklat xixixixixixixixxixiiii…. trus buat pak Yudi selamat atas kemenangan atas program hibah A3 nya.oia saya juga mau minta maaf karena mengasih video dan foto2 anak2 terlambat.sorry ya pak,hehehehehehe…… semangat pak! semangat! nilainya kasih yang bagus ya pak buat semuanya ^_^

    Comment by yulia kurniawati | July 1, 2007 | Reply

  18. Assalamualaikum wr.wb

    Sebelum mengomentari tentang kasus “Kue Terlambat”, saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Yudi yaitu salah satu penerima hibah.Jujur saja,saya sangat bangga karena ada salah satu dosen pengajar saya yang menerima hibah.
    Terima kasih, Pak.
    Bapak telah mengajarkan saya banyak hal yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan salah satunya yaitu menggunakan teknologi canggih (komputer).Karena dulu saya sangat gaptek sekali.Sekarang, alhamdulillah meskipun tak semahir teman – teman saya yang lain tapi setidaknya saya bisa sedikit menggunakan teknologi yang canggih ini.Dan saya akan mencoba meningkatkan terus kemampuan saya.
    Memang benar kuliah Manajemen Pemasaran selesai waktunya tapi untuk belajar marketing tak kan pernah usai.
    Terima kasih lagi ya, Pak.
    Bapak telah mengajarkan saya banyak hal tentang marketing.Wis pokoknya,terima kasih banyak.
    Tetap semangat ya Pak untuk mencerdaskan anak bangsa^-^
    Kembali ke kasus “Kue Terlambat”.
    Dari dulu yang namanya “Kue” itu pasti enak.Apalagi dibagikan secara gratis.Siapa coba yang gak mau.Hehehe….
    Tapi dalam kasus ini, kue dibagikan secara gratis karena terikatnya perjanjian sebelumnya.Saya salut pada Ikhwani, dia telah menepati janji.Berarti dia sosok Lelaki yang dapat memenuhi salah satu kriteria para cewek yaitu bertanggung jawab atas perbuatannya.Sekali lagi salut buat Ikhwani.Tapi kok pas ya, disaat kuliah Manajemen Pemasaran akan usai tiba-tiba ada yang melanggar perjanjian.
    Jadi,kuliah Manajemen Pemasaran ini ada kenangan tersendiri yang gak mungkin saya lupakan.

    Wassalamualaiukum wr.wb

    Comment by Wahyu Lestari Ekawati | July 4, 2007 | Reply

  19. Bapak Yudi yang terhormat,
    mungkin ini salah satu cara Bapak menegakkan kedislipinan di kelas. memang disiplin itu bagus, tapi apa tidak terlalu berat bagi mahasiswa mentraktir kue anak2 1 kelas. mgkn lbh baik menunggu yang telat ada 3 anak, sehingga mereka bisa urunan. di kelas saya sudah ada 2 anak kok pak yang datangnya telat

    Comment by irvan sulthoni haris | October 2, 2007 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: