Y u d i S u t a r s o

Kuliah Manajemen Pemasaran

Saran untuk dISKUSI

critique.gif

Berikut ini adalah saran dari kelas, atas presentasi kelompok 1. Tujuannya agar dapat memberikan catatan perbaikan, jika kelak presentasi. Kemampuan presentasi adalah kemampuan yang tak kalah pentingnya dijaman serba kompetitip saat ini. Ingat kurang percaya diri sering muncul karena kita jarang presentasi. Kelompok 1 (Dafiq, dian, bagus, prasetyo, taufiq, ikhwani dan ayu bekti), mudah-mudahan memberikan manfaat, jangan tersinggung dengan masukan ini. Ingat kemajuan selalu berasal dari perbaikan, dan perbaikan bahan dasarnya adalah kritik atau masukan. Kalau kita mau maju, dengarkan kritik dan masukan orang lain. Untuk yang mengkritik ada panduan bagus agar kritiknya juga bagus dari http://www.www.dynamicflight.com.

Saran untuk presentasi kemarin adalah :

  1. Menjawab pertanyaan, buat anggota cewek suara kurang keras dan gak nyambung.
  2. Kurang kompak, terbukti dengan adanya blok barat bdan blok timur dan kurang kebersamaan.
  3. Kurang interaktif dengan peserta.
  4. Penjelasan pada slide terlalu banyak, jadi susah untuk dimengerti / dipelajari, sebaiknya beri inti-intinya saja.
  5. Suasananya kaku / terlalu serius jadi bosen dan bikin ngantuk.
  6. Presentasi kelompok 1 sudah bagus, kurang ada distribusi kelompok, masih ada anggota yang belum partisipasi.
  7. Agar lebih dapat menghidupkan suasana dalam kelas, supaya kita tidak merasa bosan.
  8. Untuk penyajian sudah bagus, namun kelompok anda kurang kompak dalam presentasi.
  9. Anggota yang kurang aktif diharapkan untuk lebih menggali jawaban dari penanya.
  10. Secara keseluruhan sudah cukup baik dan pertahankan.
  11. Lebih spesifik dalam menjawab.
  12. Lebih kompak
  13. Penjelasannya lebih detail lagi jangan abstrak.
  14. Menjawabny6a jangan bersamaan, bingung jadinya !!!!!!
  15. Tulisan dalam slide tidak jelas tertutup gambar-gambar.
  16. Dalam hal menjaab pertanyaan, hanya didominasi oleh orang-orang yang sama / tertentu.
  17. Buat contoh yang lebih konkrit.
  18. Kalau jawab jangan asal-asalan.
  19. Harus menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.
  20. Jangan terlalu menyudutkan peserta yang bertanya.
  21. Jangan memotong pembicaraan peserta yang bertanya.

Mudah-mudahan kelompok empat yang akan maju, bisa memanfaatkan masukan ini.

SElamat bekerja dan belajar

June 5, 2007 - Posted by | Manajemen Pemasaran

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: